Headlines News :
Home » » Smartphone Android Semakin Menguasai Pasar

Smartphone Android Semakin Menguasai Pasar

Written By Admin on Jumat, 01 Agustus 2014 | 15.50

Smartphone Android Semakin Menguasai Pasar - Geliat Smartphone Android di pasar semakin menjadi-jadi. Dalam survei terbaru, di kuartal kedua setidaknya Android mampu menguasai pasar smartphone hingga 85%.

smartphone-android

Strategy Analytics mengatakan bahwa pengiriman smartphone secara keseluruhan naik 27 % dari tahun lalu menjadi 295 juta, dengan sebagian besar pertumbuhan perangkat yang menggunakan Android, sistem mobile gratis dari Google.

Apple iPhone berhasil meningkatkan penjualan menjadi 35 juta pada kuartal kedua 2014, tapi pangsa pasar global Apple turun menjadi 11,9 persen dari 13,4 persen dibandingkan tahun lalu

"Android adalah di ambang mengubah platform smartphone menjadi perlombaan 'satu kuda'," kata direktur eksekutif Strategy Analytics Neil Mawston, yang dikutip dari Bangkok Post, Jumat (1/8/2014).


"Handset murah dan perangkat lunak yang user-friendly menarik bagi pembuat hardware, operator dan konsumen di seluruh dunia. Kompetitor harus melakukan sesuatu yang revolusioner untuk membatalkan kedigdayaan Android," tambahnya

Mawston mengatakan satu-satunya ancaman yang signifikan untuk Android adalah iPhone layar besar diharapkan datang dari Apple akhir tahun ini.

Pertumbuhan smartphone global pada kuartal terakhir adalah pada tingkat terendah selama lima tahun, tetapi ada perbedaan regional yang luas
"Afrika dan Asia yang booming, sementara Amerika Utara dan Eropa mengalamo kejenuhan," kata analis Linda Sui.

Menurut Strategy Analytics, Microsoft melihat Windows Phone penurunan penjualan delapan juta unit pada kuartal dari 8,9 juta pada tahun lalu. Itu menjatuhkan pangsa pasarnya menjadi 2,7% dari 3,8%.

Kesengsaraan BlackBerry semakin dalam, karena survei menemukan penjualannya jatuh 66% menjadi 1,9 juta, dan pangsa pasar jatuh ke 0,6%.

Berikut market share smartphone di Q2, menurut Survei Strategy Analytics:

1. Android: 85%
2. iOS: 11,9%
3. Windows Phone: 3,8%
4. BlackBerry: 0,6%


Sumber : detiknet
Share this post :
 
Support : Sulung Aji
Copyright © 2014. Dunia Handphone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger